Wisuda Ke-18 PNM

“Tahun ini PNM mewisuda 560 mahasiswa. Secara jumlah tahun ini mungkin berkurang dari tahun kemarin yakni 600 lebih orang. Sebabnya adalah ada dua program studi kita yang bertransformasi dari Diploma Tiga menjadi Diploma Empat (red: Sarjana Terapan). Tahun depan insyaallah akan bertambah lagi untuk wisudawannya.” Ucap Direktur PNM Muhamad Fajar Subkhan, S.T., M.T dalam sambutannya.

Berbeda dengan wisuda tahun lalu yang diikuti oleh 10 prodi, tahun ini hanya delapan prodi yang mengikuti wisuda. Hal tersebut tak lain karena dua prodi bertransformasi dari D3 menjadi Sarjana Terapan. Oleh karena itu mahasiswa dari kedua prodi tersebut masih menempuh studi tambahan selama satu tahun. Kedua prodi yang dimaksud yakni D3 Komputerisasi Akuntansi bertransformasi menjadi Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan dan D3 Mesin Otomotif bertransformasi menjadi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Otomotif.

PNM – Politeknik Negeri Madiun (PNM) menggelar Wisuda XVIII Sarjana Terapan, Ahli Madya, Ahli Muda Tahun Akademik 2022/2023 pada Sabtu (30/09/2023). Bertempat di Ballroom The Sun Hotel Madiun, tahun ini PNM mewisuda sejumlah 560 wisudawan dari delapan program studi (prodi). Selain orang tua wisudawan dan sivitas akademika PNM, wisuda tahun ini juga dihadiri oleh Wali Kota Madiun, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta segenap tamu undangan.

Delapan prodi yang mengikuti wisuda XVIII PNM yakni Prodi Administrasi Bisnis (105 lulusan), Prodi Bahasa Inggris (64 lulusan), Prodi Akuntansi (101), Prodi Teknik Komputer Kontrol (64 lulusan), Prodi Teknologi Informasi (66 lulusan), Prodi Teknik Listrik (57 lulusan), Prodi Perkeretaapian (87 lulusan), dan Prodi Teknik Pembentukan Logam (16 lulusan). Dari kedelapan prodi tersebut, tahun ini merupakan kali pertama PNM mewisuda Ahli Muda asal Prodi Teknik Pembentukan Logam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =