Kuliah Tamu ,Tingkatkan Wawasan dan kontribusi dalam bidang teknologi

Prodi Sarjana Terapan Teknologi Tekayasa Perangkat Lunak (TRPL) menggelar kuliah tamu bertajuk “From Software Engineer To Technopreneur” pada Selasa (08/11/2023). Bertempat di Auditorium Gedung Budi Tjahjono Kampus 1 PNM, kuliah tamu tersebut diikuti oleh 146 mahasiswa semester 1 asal Prodi TRPL dan Prodi Teknologi Informasi (TI). Kuliah tamu merupakan kegiatan pemberian wawasan, pengetahuan dan informasi kepada seluruh mahasiswa. Tujuan dari kuliah tamu ini adalah agar mahasiswa memiliki informasi yang update dan terbaru terkait dunia kerja dan dunia pendidikan.


Bertindak sebagai narasumber pada kuliah tamu tersebut yakni Rian Andrian selaku Chief Executive Officer (CEO) PT. Aniqma Kreasi Digital.
kuliah tamu juga bertujuan untuk menyukseskan tujuan dari perguruan tinggi itu sendiri, adalah untuk memperluas pengetahuan dan visi. Pada prinsipnya kemampuan berpikir mahasiswa semakin diasah selama masa perkuliahan. Namun selain mengolah materi perkuliahan, mahasiswa juga akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang kegiatan yang berlangsung dari luar kelas.

Dengan adanya kegiatan kuliah tamu, mahasiswa diharapkan tidak hanya menguasai konsep dan teori yang terkait dengan matakuliah, tetapi juga mengetahui perkembangan kontemporer dari isu-isu yang terkait dengan matakuliah yang mereka pelajari. Hal ini tentunya akan berdampak pada peningkatan kapasitas keilmuan mereka sehingga dapat melakukan identifikasi, analisis, serta penyelesaian problem-problem sosial mutakhir yang membutuhkan kontribusi dalam bidang teknologi.